18 Mei 2010

Malam ini, inspirasi itu hadir. Dua kata, “kedai kopi”. Alasan? tidak ada yang spesifik, hanya akibat traktiran teman selepas sidang pertanggungjawaban skripsinya di sebuah kedai kopi pinggir jalan, “Tampomas”. Ya nama kedai kopi itu Tampomas, tidak seperti nama kapal yang bertahun lalu tenggelam, kedai itu tetap ada, sejak terakhir aku kunjungi, beberapa tahun lalu.

Mengapa tidak dinamakan “Tampomas” saja blog ini?

Menghindari tuntutan hak cipta lebih tepatnya, siapa tahu diluar sana ada pemegang sah cap nama “Tampomas”. Lagipula, siapa yang mau mengklaim nama “Kedai Kopi” ?.

kedaikopi.wordpress.com, sebuah nama domain yang unik, lebih tepatnya menjual. Namun ternyata sudah ada yang punya, walaupun hanya sebaris “hello world” sebagai satu-satunya posting di blog itu. Tak apa, ku privatisasi saja nama blog ini, farislmn.wordpress.com, akhirnya itulah yang kupilih sebagai alamat blog, sekaligus menyatakan blog ini dikelola oleh orang bernama “poche”.

Tidak jauh dari kehidupan sehari-hari, ya itu gambaran singkat apa nantinya yang akan aku tulis, lebih tepatnya ceritakan, di blog ini.

Kisah sehari-hari yang ringan, namun penuh cita rasa, seperti kopi lah ibaratnya.

Kopi , bermacam-macam cara menyajikannya, namun intinya kandungan utamanya ya kopi, oh.. dan gula mungkin.

Lalu, kemudian kenapa harus kedai kopi? kalo berasal dari inspirasi malam itu, kenapa bukan kopi susu saja?.

Kedai kopi memiliki jenis yang bermacam-macam, mulai dari pinggiran jalan, hingga di dalam mall-mall berkelas. yang disajikan tetap kopi, namun berbeda cara penyajiannya. Entah merk dagang apapun yang dipakai oleh kedai itu, tetap saja, kedai kopi.

Blog ini pun seperti itu, direncanakan dapat dibaca oleh semua orang, bak yang hanya sekedar mampir, atau nantinya memperoleh daya tarik tersendiri di dalam sini. Berlangganan atau tidak, kembali kepada pengunjung, namun, yang pasti kedai pasti selalu menyajikan yang terbaik, untuk diseruput panas-panas, ataupun diminum dingin, bahkan dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk kawan.

You may also like

Leave a Reply