The LEGO Movie (2014)

Image Courtesy: IMDB.com

Keinginan untuk nonton film ini muncul semenjak pertama kali liat trailer-nya di bioskop sekitar akhir 2013 lalu *lupa lagi nonton film apa*. Alasannya sederhana, itu LEGO yang bisa ngomong, idup, brantem, di dunia LEGO. *LOL*.

Pas lagi nunggu teater di buka, mayoritas yang ngantri masuk itu anak kecil dan beberapa dari mereka ternyata ada yang orang tuanya nggak ikut nonton. (jadi pas lagi nganuin tiket, ortunya mereka bilang ‘ntar ikutin mbaknya ya buat tempat duduknya’). Bayangan waktu lagi ngantri masuk studio, ‘wah bakalan berisik nih’ (D’oh, ya namanya bioskop mah berisik.. *selftoyor*).

Filmnya dibuka dengan himbauan Batman-LEGO buat matiin HP –sejauh ini, versi himbauan paling favorit– kecuali HP lo Bat-Phone. Alur filmnya simple, dan cepet. Durasinya nggak lama, tapi IT WAS FUN! Kalo Pacific Rim bikin inget jaman bocah waktu suka ngehayal tentang robot, The LEGO Movie ini bikin inget jaman bocah suka sok-sokan pengen bikin sesuatu yang mirip robot pake LEGO (tepatnya, lego-legoan. Model Kit mahal, kakak..)

Dari pengisi suaranya yang langsung ketebak itu ada Morgan Freeman sama Liam Neeson. Hayo tebak, Morgan Freeman ngisi suara karakter apa :)). Karakter-karakter yang dimunculin di film ini juga banyak, ada Batman, Batman, Batman, oh gw udah bilang Batman blom?. Si kuning yang jadi karakter utama namanya Emmet. Seperti kostumnya, dia kerja jadi Tukang Bangunan.

Long story short, kalo masa kecil lo menyenangkan, nonton film ini sedikit banyak ngingetin kesenangan main LEGO (kesenangan ngehayal, terutama). Kalo masa kecil lo kurang menyenangkan, film ini mengandung banyak humor-humor yang bikin hidup lo sekarang jadi lebih baik dan melupakan masa kecil lo yang kurang menyenangkan dan juga bikin lo pengen punya LEGO beneran *gasp*.

EVERYTHING IS AWSOME!

Image Credit: IMDB

You may also like

Leave a Reply